Kegiatan Outing Class Ke Cimory

shares |

Kegiatan Outing Class Ke Cimory Riverside Puncak



Pada tanggal 06 Desember 2017 kelas 17 AP 101 dan 17 AP 102 bersama ibu dosen tercinta ibu Rita mengadakan kegiatan outing class mengunjungi Cimory pada mata kuliah yang diajarnya waktu itu .  Kami pergi mengendarai motor namun sebagian naik mobil. Kami berangkat dari rumah pada pukul 08.00 pagi dan sampai kira-kira jam 10.00 pagi. Namun, kami yang mengendarai motor tidak langsung ke cimory riverside kami semua pergi ke warpat untuk nongkrong. Di warpat kami bercengkrama sekaligus sarapan dan sekitar 1 jam kami diwarpat kami turun kembali dan menuju cimory riverside. Di sana kami belajar banyak hal dan juga mengenal kapan berdirinya cimory dan apa saja yang diproduksi disini, belajar cara memeras sapi, cara membuat milk shake, mengunjungi museum lulu, makan di resto yang disuguhkan pemandangan sungai, mencari oleh-oleh di dairy store, mengunjungi zoo mini dan berfoto.




Vidio diatas menampilkan apa saja yang terdapat di Cimory Riverside Puncak

Cimory Riverside adalah tempat wisata murah nan lengkap yang bisa kamu temui di Puncak, Bogor. Cimory Riverside bukan sekedar restoran yang ada di kawasan Puncak, tapi disini kamu bisa melakukan banyak sekali aktivitas seperti belanja di factory outlet, melihat proses pembuatan coklat, jalan-jalan di tepian Sungai Ciliwung, sampai berkunjung ke kebun binatang mini. Dan semua itu ada di dalam satu kawasan dengan restoran, makanya sering disebut juga dengan kompleks Cimory Riverside. Lokasi Cimory Riverside Bogor berada di daerah Puncak bogor, lebih tepatnya di Jalan Raya Puncak KM.77, Ds. Leuwimalang Kec, Cisarua, Cipayung Girang,Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan tiket liburan murah di bukalapak 


Berikut adalah fasilitas yang ada di cimory riverside :

Fasilitas Yang Diberikan Cimory Riverside


Sudah pasti fasilitas utama yang diberikan oleh tempat ini adalah restaurant nya. Dan yang menarik dari restoran ini adalah lokasinya yang berada di tepi sungai Ciliwung. Jadi, kamu bisa menikmati santapan sambil mendengar gemericik air yang mengalir dari Sungai Ciliwung ini.
Resturant Cimory berada di lantai dasar bangunan 3 tingkat ini. Begitu memasuki Cimory Riverside kamu akan menemukan restaurant bebas asap rokok di bagian sebelah kiri dan tangga menuju restaurant terbuka. Harga yang ditawarkan dari restaurant ini pun cukup terjangkau, dengan harga berkisar antara IDR 20.000 – 60.000. Makanan yang disajikan pun beragam, mulai dari Indonesian Food, Oriental Food, sampai Western Food. Biasanya menu makanan yang ada lebih banyak yang berbahan utama olahan daging sapi dan ayam. Dan untuk minuman, lebih banyak berupa susu segar, milkshake, ataupun yoghurt.
Tapi Cimory Riverside bukan hanya sekedar restoran, tempat ini juga menyuguhkan beberapa fasilitas lain yang membuat kamu betah berlama-lama di sini, diantaranya :

Cimory Dairy Shop


Masih berada di lantai dasar bangunan Cimory Riverside. Jika restaurant ada di sisi kiri, maka supermarket Cimory ini berada di sebelah kanan dari pintu masuk. Di sini kamu bisa berbelanja makanan ataupun souvenir khas Cimory yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluarga tercinta.
Bukan hanya berbagai olahan dari susu sapi seperti susu segar Cimory, yoghurt dan es krim, disini juga ada berbagai jenis jajanan zaman dulu seperti kembang goyang, rambut nenek dan lainnya. Dan selain makanan kamu juga bisa membeli boneka sapi yang lucu-lucu, khas dari Cimory. Harga cemilan dan souvenir yang dijual disini semuanya terjangkau, mulai dari IDR 5.000an sampai IDR 80.000an.

Museum Lulu ( Lukisan Lucu )


Sekarang kita naik ke lantai 2 bangunan, dimana Museum Lulu berada. Di dalam museum ini ada sekitar 50 lukisan 3D yang cocok banget untuk kamu jadikan tempat untuk foto-foto. Tapi sebelumnya, kamu harus membayar tiket seperti yang sudah kita sebutkan diatas yaitu IDR 30.000/orang nya dan menariknya tiket tersebut bisa kamu tukarkan dengan chocholate bar khas Cimory yang sudah pasti enak rasanya.
Chocolate Factory, Chocomory Shop dan Cimory Fun University Setelah kamu puas dari foto-foto cantik di Museum Lulu, jangan lupa melanjutkan jalan-jalannya ke lantai 3 ya. Di lantai ini ada pabrik coklat yang diberi pembatas kaca transparan, jadi kamu bisa melihat langsung proses pembuatan coklat mulai dari bahan-bahan yang digunakan sampai ke proses pengemasan produk coklat.
Coklat yang diroduksi ada banyak macamnya, mulai dari coklat batangan atau coklat yang dicampur dengan jenis makanan lainnya seperti cookies. Nah hasil produksi coklat yang kamu lihat tersebut juga bisa dibeli langsung di Chocomory Shop. Selain menghasilkan produk coklat yang beraneka ragam, kemasan coklatnya pun dibuat unik.
Ada 3 jenis warna pembungkus coklat, yaitu biru, jingga dan ungu yang memiliki arti berbeda-beda berdasarkan bahan yang yang menjadi campuran dari coklat tersebut. Harganya pun berbeda-beda, mulai dari IDR 5.000an sampai IDR 50.000an.

Riverside Walk


Kamu akan merasakan sejuknya udara dengan pemandangan pohon-pohon hijau yang menenangkan hati sambil berjalan santai di tepi Sungai Ciliwung. Dan kalau kamu menyusuri jalan ini sampai ke ujung, kamu akan menemui jembatan di atas sungai Ciliwung yang merupakan penghubung menuju Cimory Riverside Forest.
Ohya, Riverside Walk ini merupakan jalanan di tepi Sungai Ciliwung terpanjang di Indonesia. Jadi jangan lupa ya untuk mengabadikan moment kamu di tepian sungai ini dengan berfoto ria.

Cimory Riverside Forest


Ini adalah mini zoo nya Cimory Riverside Bogor. Salah satu bagian dari kompleks Cimory Riverside yang bisa kamu jadikan tempat wisata sekaligus edukasi untuk anak-anak.
Untuk masuk ke mini zoo ini kamu perlu membayar tiket yang nantinya tiket tersebut bisa kamu tukarkan dengan minuman Cimory yoghurt. Wuihhh enak ya. Dan ya namanya juga mini zoo, jadi hewan yang ada disini juga tidak terlalu banyak, diantaranya adalah kelinci, rusa totol, beragam hewan unggas, kolam ikan, dan tentu saja sapi. Kamu juga bisa memberi makan sapi-sapinya loh.

Itu dia kegiatan yang kami lakukan dan fasilitas yang ada di cimory riverside puncak.

By : Rahma Tania
Sumber : https://hotelgerbera.com/tempat-wisata/ini-dia-tempat-wisata-murah-nan-lengkap-cimory-riverside-bogor/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar