Cerita Kenangan Indah Mahasiswa 2019/2020 (LDKM) Di Bukit Megamendung, Membentuk Calon Pemimpin Masa Depan!

shares |

Sebelum Berangkat

Ok Gengs, Kali ini saya akan bercerita about LDKM(20/04/19), di Kampus tercinta Politeknik LP3I Zona Depok. Dimulai dari pagi-pagi sekali sekitar pukul 5 pagi mahasiswa diwajibkan untuk datang Ke kampus tercinta, untuk memulai arahan dari pembina panitia LDKM dan Kating-Kating(ku). Bagi mahasiswa yang telat datang akan dikenakan sanksi berupa hukuman pancung:P yaitu di tinggalin(HAHAHA). Alhamdulillahnya kami sebagai MABA yang baik tidak ada yang telat gengs.... Asekkk:D, Ohya sebelum arahan dimulai kita semua dibagi per 6 kelompok masing-masingnya. setelah pengarahan selesai kami menaiki Tronton (Like a army car) dan satu per satu maba menaiki tronton. Mungkin pertama kalinya para maba menaiki tronton. Hampir setengah perjalanan menuju MEGAMENDUNG kita terjebak macet/sistem buka tutup jalan puncak, Alhasil para maba pada bt dan menunggu lama serta gerah yang melanda membuat kita semua turun dari mobil.

Terjebak Macet:D

Dan setelah semua itu... akhirnya kami tiba juga di rest area/tempat oleh-oleh. para maba mulai turun dari mobil dan langsung membuat barisan perkelompok-kelompok. Seperti sebelumnya para panitia memberi arahan kepada para maba untuk berjalan menuju BUKIT MEGAMENDUNG yang kalau di hitung-hitung lebih dari 5 kilo. dan satu persatu para maba mulai berjalan menuju bukit itu, awalnya kita semua ceria berjalan menuju bukit tapi dipertengahan mulailah para maba berguguran. Tidak sedikit para maba yang kuat berjalan mendaki menuju bukit itu. "berjalan mendaki bukit itu sangat melelahkan tapi disitulah letak kemampuan kita di uji agar kuat menghadapi rintangan yang kita lalui menuju kesuksesan dan masadepan yang cerah". setelah tiba sampai di atas para maba merasa puas dari perjalan yang panjang dengan suatu keindahan alam dan pemandangan gunung serta kota dari atas bukit yang membuat kita semua semangat lagi dan tidak sia-sia mendaki bukit dengan disungguhnya pemandangan yang indah.

Sambutan Kepala Kampus Dan Pembina BEM
Pengarahan Kepala Kampus
Proses Pemasangan Tenda

Rasa lelah akan tetap ada tapi rasa senang itu mulai datang dan terwujud akan semuanya yang terjadi. para maba tiba dibukit pukul 12 dengan estimasi kating sebelum pukul 12 para maba harus tiba. Tiba diatas bukit para maba sejenak mulai beristirahat meluruskan kaki, makan siang, sholat dzuhur (ISOMA). next kami diminta untuk berkumpul dilapangan dan seperti sebelumnya juga pengarahan lagi serta sambutan Kepala Kampus, Pembina BEM dan rekan-rekannya. after that para maba menuju lokasi terakhir yaitu tempat perkemahan dimana kita semua akan bermalam disana dan mengumpulkan ranting pohon dan kayu untuk membuat Api Unggun. Seketika para maba sampai kami langsung disuruh membuat tenda dalam waktu kurang dari 1 menit. para kating sudah mulai memainkan perannya sebagai Senioritas:D. Tenda sudah jadi para maba mulai beristirahat sebentar, untuk satu tendanya ada yang lebih dari 10 orang dan juga ada yang kurang dari 10 orang.

Sore tiba, parakating mengadakan games untuk para maba sebagai membentuk sesuatu kekompakan setiap kelompoknya. Setelah bermain games para kating menyuruh para maba untuk bersih-bersih sebelum solat asar dan magrib berjamaah. Malam Tiba kita semua magriban berjamaah dan tadarusan bersama sambil menunggu adzan isya dan ketebulam malam itu malam nisfu sya'ban... jadi merasa berkah kita malam itu hehehe:D. Sekitar jam 9an parakating menyediakan makanan untuk para maba dari hasil yang maba bawa. Makan malam selesai para maba disuruh istirahat untuk nanti malamnya para maba melakukan kegiatan Jurit Malam yang sudah dibuat para kating tercinta:*. Pukul 12 tiba para maba mendengar suara sirine yang membuat para maba terbangun dari tidur nyenyaknya dan manjanya:*. Kami semua berkumpul di dekat Gubuk/Saung untuk membuat barisan. Dan disitu mulai hening,tegang,creepy,dingin sambil mata paramaba ditutup dengan buff/masker. para maba berjalan ke setiap POS yang sudah para kating buat, banyak drama yang terjadi pada proses parakelompok datang ke setiap POS-POSnya. Selesai dari itu semua para maba mulai ketahap terakhir dimana kita duduk bersama di sebuah lapangan yang luas dengan mata masih ditutup dengan buff&masker, disitu para maba mulai merenung dan parakating memberikan motivasi untuk kedepannya sebagai seorang PEMIMPIN. Selepas itu kami disuruh membuka mata dan melihat keatas langit, begitu indahnya lagit pada malam hari itu.

Sehabis Senam Dan Sarapan
Foto Bersama Para Maba Dan Para Kating

Usai Jurit Malam sekitar Jam 3an para maba membersihkan diri untuk bersiap-siap melakukan solat subuh berjamaah. Pagi tiba kami melakukan senam bersama dan sarapan bubur kacang ijo bersama. Sekitar Jam 9an kami semua bersiap-siap merapikan tenda dan membawa peralatan lainnya untuk pulang kerumah. Sebelum meninggalkan para maba bersalaman dengan para kating, dimana moment itu sangat mengharukan buat kami semua.... Tiba dibawah sekitar pukul 12an, kami melakukan istriahat sebentar dan melakukan perjalanan balik Ke Depok City.